Jumat, 22 September 2017

Contoh laporan Pertanggungjawaban Kegiatan HUT RI ke 72 tahun 2017

Bulan agustus sudah berlalu dan saatnya membuat Laporan Pertanggungjawaban kegiatan HUT RI ke 71 tahun 2017. Seperti sebelumnya mastimon.com sudah membuat Contoh Proposal 17 Agustus hari kemerdekaan RI lengkap dengan biaya. Tidak jauh berbeda denga proposal yang kita buat, pada saat pembuatan Laporan Agustusan anda juga membuat kerangka laporan seperti Pendahuluan, Sususnan Panitia, Rangkaian Kegiatan (Pemenang Lomba), Laporan Keuangan dan Donatur Kegiatan.

Setiap kegiatan Agustusan pasti berbeda beda, jika di suatu desa biasanya mengadakan kegiatan perlombaan Tarik Tambang, Makan Kerupuk, Panjat Pinang dan masih banyak lagi perlombaan. Untuk siswa di sekolah biasanya mengadakan perlombaan cedas cermat, menghiasa ruangan kelas, pertandingan olahraga antar sekolah seperti Sepak Bola, Volly dan Bulu Tangkis. Untuk laporan kegiatan 17 Agustus 2017 anda bisa sesuaikan kegiatan perlombaan di daerah anda.

Dalam pembuatan laporan HUT RI ke 72 adalah menggunakan aplikasi Microsoft Office Word. Sesuaikan aplikasi yang anda gunakan sesuai kemampuan karena Ms.Word saat ini ada beberapa versi seperti Ms.Word 2003, Ms. Word 2007, Ms. Word 2010. Buatlah laporan selengkap mungkin mulai pendahuluan sampai dengan lampiran lampiran pendukung supaya pada saat anda mempresentasikan laporannya tidak terjadi kesalahan.

Contoh Laporan Kegiatan HUT RI ke 72

Contoh cover HUT RI ke 72

LAPORAN KEGIATAN


PERINGATAN HUT KEMERDEKAAN RI KE-72
RT.31 RW 02 KEL.BUKUAN, KEC. PALARAN
KOTA SAMARINDA

1. PENDAHULUAN

Puji syukur kehadirat Tuhan Yang Maha Esa dengan terlaksananya seluruh rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan RI ke 72. Tidak lupa kami juga berterima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung seluruh rangkaian kegiatan tersebut.

2. SUSUNAN PANITIA

Ketua : Timon Adiyoso
Sekretaris : Novel Ramli
Bendahara : Agus Budiono
Seksi Acara : Sinta Karmila
Seksi Umum dan Dokumentasi : Anton Kristiono
Seksi Upacara : Budi Winanto
Seksi Peralatan : Bagus
Seksi Lomba : Sari Putri
P3K : Ola Ramlan

3. RANGKAIAN KEGIATAN

Perlombaan (Juara 1 s/d 3)

CANTOL TOPI (ANAK-ANAK)
1. Judawi
2. Rahmani
3. Rizal

MAKAN KRUPUK (ANAK-ANAK)
1. Bagas
2. Bagus
3. Andon

BALAP KARUNG (ANAK-ANAK)
1. Dimas
2. Doni
3. Rokit

KOIN (ANAK-ANAK)
1. Zidan
2. Dimas
3. Ferdi

KELERANG(ANAK-ANAK)
1. Yoga
2. Imas
3. Afel

KEMPIT BALON (ANAK-ANAK)
Ferdi
Bagus
Anes

KEMPIT BALON (IBU-IBU)
1. Ibu Sali
2. Ibu Kevin
3. Ibu Supriyanto

TANGKAP BELUT (IBU-IBU)
1. Ibu Dami
2. Ibu Kevin
3. Ibu Susi

SUNGGIH TEMPEH (IBU-IBU)
1. Ibu Dami
2. Ibu Sali
3. Ibu Sahar

BALAP KARUNG (BAPAK-BAPAK)
1. Bapak Udin
2. Bapak Diyo
3. Bapak Hilmi

BENDERA (DEWASA)
1. Yoga
2. Imas
3. Verdi

BENDERA MINI SERI
1. Abi
2. Anes

Kegiatan Malam 17 Agustus
  • Halal bi Halal
  • Tasyakuran
  • Panggung Gebyar Kemerdekaan dan Electone

4. LAPORAN KEUANGAN

Pemasukan / Sumber Dana
  1. Dari Sumbangan Warga Rp. 1,970,000
  2. Dari Donatur Rp. 3,300,000
  3. Dari KAS RT Rp. 634,225
Total Pemasukan Rp. 5,904,225

5. PENGELUARAN
  1. Konsumsi (Tumpeng, Nasi Kotak, Makanan Ringan) Rp. 1,914,000
  2. Sewa Panggung + Sound System R. 640,000
  3. Sewa Electone Rp. 700,000
  4. Properti Lomba Rp. 97,000
  5. Hadiah Lomba Rp. 200,000
  6. Konsumsi Pelaksanaan lomba, dll. Rp. 34,000
  7. Sewa Baju Tari Rp. 140,000
  8. Pesan Backdrop/Banner (background panggung) Rp. 200,000
  9. Beli Air Mineral 6 Dus Rp. 103,000
  10. Fotocopy Undangan, laporan, jilid Rp. 26,225
  11. Hadiah Doorprize (Voucher Belanja) Rp. 1,850,000
Total Pengeluran Rp. 5,904,225

Keterangan :
– Kekurangan diambilkan dari KAS RT
– Daftar sumber dana terlampir

6. PENUTUP

Demikian laporan Kegiatan ini kami sampaikan,semoga dengan suksesnya seluruh rangkaian acara menjadi salah satu alternatif solusi yang berdampak positif terhadap masyarakat. Apabila ada kesalahan atau kekurangan dalam pelaksanaannya kami panitia penyelenggara mohon maaf dan kami menerima saran, kritik serta masukan yang bersifat membangun.

Samarinda, 04 September 2017
Tertanda Sekretaris HUT RI ke 72
Diperiksa Oleh Ketua Panitia HUT RI ke 72
Diketahui Oleh Ketua RT 31 RW 02

7. LAMPIRAN LAMPIRAN
  1. Daftar iuran sumbangan Warga (Nomor, Nama Warga, Nominal sumbangan)
  2. Daftar Donatur dari dari Proposal (Nomor, Nama Donatur, Nominal Sumbangan)
  3. Nota pembelian barang atau alat kegiatan Agustusan
  4. Tanda terima Hadiah Perlombaan
  5. Data data lainnya yang perlu dilampirkan

Untuk poin no 7 tidak saya berikan contohnya karena anda bisa melampirkan sesuai dengan data data yang anda miliki. Buatlah sebaik mungkin laporan yang anda buat (Cover menggunakan kertas tebal dan Laporan dijilid menjadi tiga rangkap). Asli untuk Ketua RT.31 Bukuan sebagai arsip, Fotocopy satu Ketua Panitia HUT RI ke 72 dan Fotocopy satunya lagi untuk arsip sekretaris apabila ada pertanyaan dari warga tentang pelaksanaan agustusan. Semoga contoh Pertanggungjawaban kegiatan HUT RI ke 72 ini bermanfaat untuk anda sekalian dan jangan lupa berikan sarannya di kolom komentar, terimakasih.
Bulan agustus sudah berlalu dan saatnya membuat Laporan Pertanggungjawaban kegiatan HUT RI ke 71 tahun 2017. Seperti sebelumnya mastimon.com sudah membuat Contoh Proposal 17 Agustus hari kemerdekaan RI lengkap dengan biaya. Tidak jauh berbeda denga proposal yang kita buat, pada saat pembuatan Laporan Agustusan anda juga membuat kerangka laporan seperti Pendahuluan, Sususnan Panitia, Rangkaian Kegiatan (Pemenang Lomba), Laporan Keuangan dan Donatur Kegiatan.

Setiap kegiatan Agustusan pasti berbeda beda, jika di suatu desa biasanya mengadakan kegiatan perlombaan Tarik Tambang, Makan Kerupuk, Panjat Pinang dan masih banyak lagi perlombaan. Untuk siswa di sekolah biasanya mengadakan perlombaan cedas cermat, menghiasa ruangan kelas, pertandingan olahraga antar sekolah seperti Sepak Bola, Volly dan Bulu Tangkis. Untuk laporan kegiatan 17 Agustus 2017 anda bisa sesuaikan kegiatan perlombaan di daerah anda.

Dalam pembuatan laporan HUT RI ke 72 adalah menggunakan aplikasi Microsoft Office Word. Sesuaikan aplikasi yang anda gunakan sesuai kemampuan karena Ms.Word saat ini ada beberapa versi seperti Ms.Word 2003, Ms. Word 2007, Ms. Word 2010. Buatlah laporan selengkap mungkin mulai pendahuluan sampai dengan lampiran lampiran pendukung supaya pada saat anda mempresentasikan laporannya tidak terjadi kesalahan.

Contoh Laporan Kegiatan HUT RI ke 72

Contoh cover HUT RI ke 72

LAPORAN KEGIATAN


PERINGATAN HUT KEMERDEKAAN RI KE-72
RT.31 RW 02 KEL.BUKUAN, KEC. PALARAN
KOTA SAMARINDA

1. PENDAHULUAN

Puji syukur kehadirat Tuhan Yang Maha Esa dengan terlaksananya seluruh rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan RI ke 72. Tidak lupa kami juga berterima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung seluruh rangkaian kegiatan tersebut.

2. SUSUNAN PANITIA

Ketua : Timon Adiyoso
Sekretaris : Novel Ramli
Bendahara : Agus Budiono
Seksi Acara : Sinta Karmila
Seksi Umum dan Dokumentasi : Anton Kristiono
Seksi Upacara : Budi Winanto
Seksi Peralatan : Bagus
Seksi Lomba : Sari Putri
P3K : Ola Ramlan

3. RANGKAIAN KEGIATAN

Perlombaan (Juara 1 s/d 3)

CANTOL TOPI (ANAK-ANAK)
1. Judawi
2. Rahmani
3. Rizal

MAKAN KRUPUK (ANAK-ANAK)
1. Bagas
2. Bagus
3. Andon

BALAP KARUNG (ANAK-ANAK)
1. Dimas
2. Doni
3. Rokit

KOIN (ANAK-ANAK)
1. Zidan
2. Dimas
3. Ferdi

KELERANG(ANAK-ANAK)
1. Yoga
2. Imas
3. Afel

KEMPIT BALON (ANAK-ANAK)
Ferdi
Bagus
Anes

KEMPIT BALON (IBU-IBU)
1. Ibu Sali
2. Ibu Kevin
3. Ibu Supriyanto

TANGKAP BELUT (IBU-IBU)
1. Ibu Dami
2. Ibu Kevin
3. Ibu Susi

SUNGGIH TEMPEH (IBU-IBU)
1. Ibu Dami
2. Ibu Sali
3. Ibu Sahar

BALAP KARUNG (BAPAK-BAPAK)
1. Bapak Udin
2. Bapak Diyo
3. Bapak Hilmi

BENDERA (DEWASA)
1. Yoga
2. Imas
3. Verdi

BENDERA MINI SERI
1. Abi
2. Anes

Kegiatan Malam 17 Agustus
  • Halal bi Halal
  • Tasyakuran
  • Panggung Gebyar Kemerdekaan dan Electone

4. LAPORAN KEUANGAN

Pemasukan / Sumber Dana
  1. Dari Sumbangan Warga Rp. 1,970,000
  2. Dari Donatur Rp. 3,300,000
  3. Dari KAS RT Rp. 634,225
Total Pemasukan Rp. 5,904,225

5. PENGELUARAN
  1. Konsumsi (Tumpeng, Nasi Kotak, Makanan Ringan) Rp. 1,914,000
  2. Sewa Panggung + Sound System R. 640,000
  3. Sewa Electone Rp. 700,000
  4. Properti Lomba Rp. 97,000
  5. Hadiah Lomba Rp. 200,000
  6. Konsumsi Pelaksanaan lomba, dll. Rp. 34,000
  7. Sewa Baju Tari Rp. 140,000
  8. Pesan Backdrop/Banner (background panggung) Rp. 200,000
  9. Beli Air Mineral 6 Dus Rp. 103,000
  10. Fotocopy Undangan, laporan, jilid Rp. 26,225
  11. Hadiah Doorprize (Voucher Belanja) Rp. 1,850,000
Total Pengeluran Rp. 5,904,225

Keterangan :
– Kekurangan diambilkan dari KAS RT
– Daftar sumber dana terlampir

6. PENUTUP

Demikian laporan Kegiatan ini kami sampaikan,semoga dengan suksesnya seluruh rangkaian acara menjadi salah satu alternatif solusi yang berdampak positif terhadap masyarakat. Apabila ada kesalahan atau kekurangan dalam pelaksanaannya kami panitia penyelenggara mohon maaf dan kami menerima saran, kritik serta masukan yang bersifat membangun.

Samarinda, 04 September 2017
Tertanda Sekretaris HUT RI ke 72
Diperiksa Oleh Ketua Panitia HUT RI ke 72
Diketahui Oleh Ketua RT 31 RW 02

7. LAMPIRAN LAMPIRAN
  1. Daftar iuran sumbangan Warga (Nomor, Nama Warga, Nominal sumbangan)
  2. Daftar Donatur dari dari Proposal (Nomor, Nama Donatur, Nominal Sumbangan)
  3. Nota pembelian barang atau alat kegiatan Agustusan
  4. Tanda terima Hadiah Perlombaan
  5. Data data lainnya yang perlu dilampirkan

Untuk poin no 7 tidak saya berikan contohnya karena anda bisa melampirkan sesuai dengan data data yang anda miliki. Buatlah sebaik mungkin laporan yang anda buat (Cover menggunakan kertas tebal dan Laporan dijilid menjadi tiga rangkap). Asli untuk Ketua RT.31 Bukuan sebagai arsip, Fotocopy satu Ketua Panitia HUT RI ke 72 dan Fotocopy satunya lagi untuk arsip sekretaris apabila ada pertanyaan dari warga tentang pelaksanaan agustusan. Semoga contoh Pertanggungjawaban kegiatan HUT RI ke 72 ini bermanfaat untuk anda sekalian dan jangan lupa berikan sarannya di kolom komentar, terimakasih.

LAPORAN KEGIATAN


PERINGATAN HUT KEMERDEKAAN RI KE-72
RT.31 RW 02 KEL.BUKUAN, KEC. PALARAN
KOTA SAMARINDA

4. LAPORAN KEUANGAN

Pemasukan / Sumber Dana
Pemasukan / Sumber Dana
  1. Dari Sumbangan Warga Rp. 1,970,000
  2. Dari Donatur Rp. 3,300,000
  3. Dari KAS RT Rp. 634,225
Total Pemasukan Rp. 5,904,225
  1. Dari Sumbangan Warga Rp. 1,970,000
  2. Dari Donatur Rp. 3,300,000
  3. Dari KAS RT Rp. 634,225
Total Pemasukan Rp. 5,904,225

5. PENGELUARAN
  1. Konsumsi (Tumpeng, Nasi Kotak, Makanan Ringan) Rp. 1,914,000
  2. Sewa Panggung + Sound System R. 640,000
  3. Sewa Electone Rp. 700,000
  4. Properti Lomba Rp. 97,000
  5. Hadiah Lomba Rp. 200,000
  6. Konsumsi Pelaksanaan lomba, dll. Rp. 34,000
  7. Sewa Baju Tari Rp. 140,000
  8. Pesan Backdrop/Banner (background panggung) Rp. 200,000
  9. Beli Air Mineral 6 Dus Rp. 103,000
  10. Fotocopy Undangan, laporan, jilid Rp. 26,225
  11. Hadiah Doorprize (Voucher Belanja) Rp. 1,850,000
Total Pengeluran Rp. 5,904,225
  1. Konsumsi (Tumpeng, Nasi Kotak, Makanan Ringan) Rp. 1,914,000
  2. Sewa Panggung + Sound System R. 640,000
  3. Sewa Electone Rp. 700,000
  4. Properti Lomba Rp. 97,000
  5. Hadiah Lomba Rp. 200,000
  6. Konsumsi Pelaksanaan lomba, dll. Rp. 34,000
  7. Sewa Baju Tari Rp. 140,000
  8. Pesan Backdrop/Banner (background panggung) Rp. 200,000
  9. Beli Air Mineral 6 Dus Rp. 103,000
  10. Fotocopy Undangan, laporan, jilid Rp. 26,225
  11. Hadiah Doorprize (Voucher Belanja) Rp. 1,850,000
Total Pengeluran Rp. 5,904,225

Keterangan :
– Kekurangan diambilkan dari KAS RT
– Daftar sumber dana terlampir

6. PENUTUP

Demikian laporan Kegiatan ini kami sampaikan,semoga dengan suksesnya seluruh rangkaian acara menjadi salah satu alternatif solusi yang berdampak positif terhadap masyarakat. Apabila ada kesalahan atau kekurangan dalam pelaksanaannya kami panitia penyelenggara mohon maaf dan kami menerima saran, kritik serta masukan yang bersifat membangun.

Samarinda, 04 September 2017
Tertanda Sekretaris HUT RI ke 72
Diperiksa Oleh Ketua Panitia HUT RI ke 72
Diketahui Oleh Ketua RT 31 RW 02

7. LAMPIRAN LAMPIRAN
  1. Daftar iuran sumbangan Warga (Nomor, Nama Warga, Nominal sumbangan)
  2. Daftar Donatur dari dari Proposal (Nomor, Nama Donatur, Nominal Sumbangan)
  3. Nota pembelian barang atau alat kegiatan Agustusan
  4. Tanda terima Hadiah Perlombaan
  5. Data data lainnya yang perlu dilampirkan

Untuk poin no 7 tidak saya berikan contohnya karena anda bisa melampirkan sesuai dengan data data yang anda miliki. Buatlah sebaik mungkin laporan yang anda buat (Cover menggunakan kertas tebal dan Laporan dijilid menjadi tiga rangkap). Asli untuk Ketua RT.31 Bukuan sebagai arsip, Fotocopy satu Ketua Panitia HUT RI ke 72 dan Fotocopy satunya lagi untuk arsip sekretaris apabila ada pertanyaan dari warga tentang pelaksanaan agustusan. Semoga contoh Pertanggungjawaban kegiatan HUT RI ke 72 ini bermanfaat untuk anda sekalian dan jangan lupa berikan sarannya di kolom komentar, terimakasih.
Keterangan :
– Kekurangan diambilkan dari KAS RT
– Daftar sumber dana terlampir

6. PENUTUP

Demikian laporan Kegiatan ini kami sampaikan,semoga dengan suksesnya seluruh rangkaian acara menjadi salah satu alternatif solusi yang berdampak positif terhadap masyarakat. Apabila ada kesalahan atau kekurangan dalam pelaksanaannya kami panitia penyelenggara mohon maaf dan kami menerima saran, kritik serta masukan yang bersifat membangun.

Samarinda, 04 September 2017
Tertanda Sekretaris HUT RI ke 72
Diperiksa Oleh Ketua Panitia HUT RI ke 72
Diketahui Oleh Ketua RT 31 RW 02

7. LAMPIRAN LAMPIRAN
  1. Daftar iuran sumbangan Warga (Nomor, Nama Warga, Nominal sumbangan)
  2. Daftar Donatur dari dari Proposal (Nomor, Nama Donatur, Nominal Sumbangan)
  3. Nota pembelian barang atau alat kegiatan Agustusan
  4. Tanda terima Hadiah Perlombaan
  5. Data data lainnya yang perlu dilampirkan

Untuk poin no 7 tidak saya berikan contohnya karena anda bisa melampirkan sesuai dengan data data yang anda miliki. Buatlah sebaik mungkin laporan yang anda buat (Cover menggunakan kertas tebal dan Laporan dijilid menjadi tiga rangkap). Asli untuk Ketua RT.31 Bukuan sebagai arsip, Fotocopy satu Ketua Panitia HUT RI ke 72 dan Fotocopy satunya lagi untuk arsip sekretaris apabila ada pertanyaan dari warga tentang pelaksanaan agustusan. Semoga contoh Pertanggungjawaban kegiatan HUT RI ke 72 ini bermanfaat untuk anda sekalian dan jangan lupa berikan sarannya di kolom komentar, terimakasih.
Share this with short URL:
Get Short URL
Share this with short URL:
loading short url

Advertisement


EmoticonEmoticon